Kamis, 26 Agustus 2010

Jerawat???

Mencegah jerawat sebenarnya lebih utama dari pada menghilangkan jerawat yang sudah terlanjur muncul. Tips ini bisa dicoba bagi yang belum berjerawat maupun yang sudah berjerawat. Dengan wajah yang bebas jerawat, pasti aura kecantikan akan semakin terpancar dengan baik :D


Banyak obat – obatan yang disebut make up atau kosmetik yang tidak berkualitas yang diklaim mampu menghilangkan dan mencegah datangnya jerawat, namun pada kenyataannya bisa berakibat fatal seperti bekas lubang jerawat yang menempel awet di wajah. Jika kosmetik berkualitas, tentu akan sedikit efek sampingnya. Namun jika kita mampu mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami saja, why not? Yang jelas sesuatu yang alami itu lebih baik daripada menggunakan bahan – bahan yang membahayakan serta menimbulkan efek samping negatif pada akhirnya.

Nah…berikut ini tips mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah tanpa dihantui oleh efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah :

1. Cuci muka paling sedikit 2 kali sehari. Jangan menggunakan sabun mandi biasa tapi menggunakan sabun cuci wajah yang cocok bagi wajah kita. Jadi, jangan asal pilih sabun cuci wajah!

2. Kalau tangan kotor jangan pernah menyentuh kulit wajah, hal itu bisa menimbulkan jerawat, karena telapak tangan bersarangnya kuman-kuman yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat.

3. Membersikan muka dengan air hangat, lalu pijat-pijat muka anda biar muka anda bisa rileksasi.

4. Makan daun kemangi dan karena daun kemangi bisa menghilangkan jerawat dan juga menghaluskan wajah. Kalau bisa yang mentah dan itu bisa di makan untuk lalapan tempe penyet, rasanya makyooooos, ueeeenak tenan!

5. Ketimun dan bengkuang sangat bagus di buat masker karena ketimun dan bengkuang berguna untuk mengangkat kulit mati atau sel-sel yang mati dari wajah kita.

6. Hindari makan makanan yang merangsang tumbuhnya jerawat seperti kacang – kacangan dan makanan berprotein tinggi lain. Jika harus makan makanan tersebut, makan secukupnya saja.

7. Hindari stress berlebihan karena akan mamecu pertumbuhan jerawat.

Itu sedikit tips mencegah dan menghilangkan jerawat dengan alami tanpa menggunakan obat – obatan maupun kosmetik. Hasilnya memang lambat, namun lebih menyehatkan dan aman bagi kulit wajah kita :)

0 komentar (+add yours?)

Poskan Komentar