Senin, 19 Juli 2010

t.A.T.u.

t.A.T.u. atau dibaca Tatu (bahasa Rusia: Тату) adalah duet pop asal Moscow, Rusia yang terdiri dari Lena Katina dan Yulya Volkova. Grup ini dibentuk oleh Ivan Shapovalov pada tahun 1999.

t.A.T.u. menjadi artis internasional yang paling sukses yang berasal dari Rusia, dengan banyak fans dari berbagai negara di seluruh dunia. Album debut mereka, "200 Po Vstrechnoj" ialah album Rusia pertama mereka yang meraih status gold secara internasional. Dengan dirilisnya album pertama mereka yang berbahasa Inggris, "200 Km/h In The Wrong Lane", menjadikan t.A.T.u. artis pertama yang meraih IFPI Platinum Europe Award untuk album yang sama dalam 2 bahasa.

Pada awalnya, Lena dan Yulia digambarkan sebagai pasangan lesbian. Pada dokumentasi mereka tahun 2003, "Anatomy of t.A.T.u.", menjelaskannya bahwa hal itu merupakan bagian dari image grup tersebut, dan bahwa mereka bukanlah lesbian.


Tahun 2004, t.A.T.u. mengalami masa kekosongan setelah berpisah dari produser mereka. tahun 2005, mereka merilis "Dangerous and Moving" dan "Lyudi Invalidy". Selama 2006, t.A.T.u. merilis album kompilasi dan berspekulasi setelah negosiasi kontrak mereka dengan Universal Music berakhir. Album ke-3 yang berbahasa Rusia, berjudul "Upravlenie Otbrosami" diharapkan rilis April 2008, sementara album ke-3 yang berbahasa Inggris diharapkan rilis sebagai soundtrack untuk film "Finding t.A.T.u.".

Image t.A.T.u. dan vokal mereka ditujukan pada musik pop, tapi bagaimanapun, jenis suara mereka dari rock ke dance, pop, dan elektronika. Album Rusia pertama mereka berpengaruh besar dari rock dan dance, sementara album berbahasa Inggris mereka lebih kepada jenis rock dan elektronika. Album berikutnya, "Dangerous and Moving", lebih pop-rock dari album pertama.

Sejarah awal t.A.T.u.

Lena dan Julia sebelumnya pernah saling mengenal dalam grup menyanyi pada masa kecilnya yaitu Neposedi (Непоседы) namun Julia dikeluarkan karena dianggap melakukan hal-hal yang mengganggu anak-anak lain dalam grup tersebut.

Lena dilirik oleh Ivan Shapovalov pada saat melakukan casting lagu Yugoslavia. Kemudian, Ivan memasangkan Lena dan Julia sebagai duet pada saat mereka berdua berusia 14 tahun. Ide untuk membuat imej t.A.T.u. menjadi pasangan lesbi diklaim oleh Ivan Shapovalov dan juga Elena Kiper, deputi manajer dari t.A.T.u yang kemudian permasalahan ide awal mengenai imej t.A.T.u. ini lalu diperdebatkan oleh Ivan dan Elena di kemudian hari.

Pada awalnya, t.A.T.u. dinamai dengan nama ТАТУ (Tatu). Akan tetapi ketika mereka menjadi populer di luar Rusia dan mereka mengganti nama duet tersebut menjadi t.A.T.u. karena ternyata sudah ada grup musik dari Australia yang bernama Tatu. Arti dari t.A.T.u. atau ТАТУ sendiri berasal dari kata "ta" dan "tu" yang memiliki arti gadis ini menyukai gadis itu.


Walaupun image lesbi mereka nggak banget, tapi menurtut gue, their songs sound really great! I like their songs, such as Show Me Love, All The Things She Said, Dangerous & Moving, Sacrifice, Running Blind, Fly On The Wall, etc.

wanna download their new album?
get it on http://search.4shared.com/q/1/tatu

0 komentar (+add yours?)

Poskan Komentar