Jumat, 30 Juli 2010

Avril Lavigne

Profil
Avril Lavigne dilahirkan disebuah kota kecil, Napanee, Ontario, Kanada, pada 27 September 1984. Nama lengkapnya adalah Avril Ramona Lavigne. Kemampuan Avril dalam bernyanyi telah diketahui sejak ia berumur 2 tahun, ketika ibunya mengatakan bahwa Avril telah mulai ikut menyanyi lagu-lagu rohani di gereja. Keluarga Avril pindah ke Napanee saat dia berumur 5 tahun. Pada tahun 1998, Avril memenangkan kompetisi bernyanyi dalam tour resmi penyanyi Kanada, Shania Twain. Avril menyanyikan lagu Shania yang berjudul What Made You Say That.
Saat usia Avril menjelang 16 tahun, dia didaftarkan oleh Ken Krongard, seorang artis dan jurnalis, wakil dari perusahaan rekaman Arista. Ken mengundang Antonio "L.A." Reid untuk mendengarkan nyanyian Avril disebuah studio rekaman milik Peter Zizzo di New York. Selanjutnya Avril melengkapi kontrak album perdananya, Let Go.


Keluarga
- John Lavigne (ayah)
- Judy Lavigne (ibu)
- Matt Lavigne (kakak laki-laki)
- Michelle Lavigne (adik perempuan)
- Vitha Lavigne (adik perempuan)
- Nuri Lavigne (adik perempuan) ---> nggak penting


Karir Musik
Album pertama Avril, Let Go, dirilis pada tanggal 4 Juni 2002 di Amerika Serikat, menduduki posisi 2 disana, dan menduduki posisi 1 di Australia, Kanada, Inggris, dan beberapa negara lainnya, dengan hits singel lagu Complicated, Sk8er Boi, I'm with You, dan Losing Grip. Album ini sangat sukses dan terjual lebih dari 17 juta diseluruh dunia, 7 juta nya terjual di US.
Ditahun 2004, tepatnya tanggal 25 Mei 2004 Lavigne merilis album kedua yang bertitel Under My Skin dengan hits singel lagu Don't Tell Me, My Happy Ending, Nobody's Home, He Wasn't, dan Fall to Pieces. Album ini mengikuti jejak sukses dari Let Go, terjual 12 juta diseluruh dunia dan 4 juta terjual di US.
Album ketiga Avril, The Best Damn Thing dirilis pada tanggal 17 April 2007. Album ini cukup mengejutkan, karena Avril mengubah gaya bernyanyinya yang sebelumnya sangat kental dengan rock dan warna-warna gelap, menjadi lebih ceria dan berwarna pink dan pake ada lambang tengkorak warna pink juga (that's why gue agak nggak suka sama album ketiganya ini). Album ini mempunyai hits singel lagu Girlfriend, When You're Gone, Hot (yang ini video klipnya nggak bangeeet! Nggak percaya? KLIK aja judulnya), dan The Best Damn Thing.
Avril pun pernah beberapa kali mengisi soundtrack film, diantaranya adalah film Eragon dengan singel Keep Holding On (yang ini official music video nya nggak ada, jadi gue ganti sama mp3) dan yang terbaru, film Alice in Wonderland dengan single berjudul Alice.

Pandangan Publik
Dalam halaman remi MySpace Avril, dia menjelaskan bahwa aliran musiknya adalah Pop/Punk/Rock, tetapi All Music Guide dan para pengamat musik lainya menjelaskan bahwa aliran musik Avril adalah Punk, Punk-pop, Pop/Rock, Alternative Rock, Alterrnative Pop-rock, Modern Rock dan Post-Grunge. Avril mengatakan bahwa "I'm not punk." Avril juga menjelaskan kepada MTV Essential "I'm a rocker chic and not completely pop." Walaupun dia mengutip bahwa aliran musiknya adalah punk dan menggambarkan sebagai hasil pengaruh, aliran musiknya telah diberi nama umum dengan punk tahun 1970an.

Avril berbicara tentang penampilan barunya dalam sebuah wawancara pada bulan September 2006, dia menjelaskan "When I was in high school I was a little shit, hanging out with the guys, gettting drunk, getting in fights, playing hockey. My band were all guys, so I was only around guys, but when I got older I started being more of a chick. I broke out on the scence lookina like the 17-year-old that I was. And from then to now I look really different - but that's called growing up," alasan yang cukup wajar. Tapi gue lebih suka gayanya yang dulu. -,-


Kehidupan Pribadi
Dalam majalah Seventeen edisi Januari 2003, Avril mengakui "I was always snagging a bit of Matt's cheeseburger everynow and again". Juga mengatakan dalam wawancara setelahnya, dia mengatakan tidak memakan daging, tetapi tidak mengatakan bahwa dia vegetarian, suatu waktu seseorang bisa seja menemuinya sedang memakan daging.

Sebagai seorang remaja dia biasanya bermain di Restoran La Pizzera di Napanee, Ontario. Dalam Unser My Skin Bonez Tour Documentary, dia mengatakan bahwa pizza dengan olive topping adalah makanan kesukaannya, walaupun dia tidak biasa memakannya berlebihan, karena pizza dapat merusak suaranya. Sejak dia terkenal dan populer di dunia musik, restoran tersebut menyediakan pizza dengan nama Avril yang merupakan jenis pizza kesukaan Avril, dan disana ada buku tamu untuk penggemar yang akan dipilih oleh Avril ketika dia mengunjungi kerabat dan sahabatnya di kota dimana dia dibesarkan, Napanee.
Avril mempunyai tato bintang di pergelangan tangan kirinya yang merupakan salah satu gaya yang digunakan untuk album pertamanya. Tato tersebut dibuat bersamaan dengan tato milik Ben Moddy, teman Avril yang merupakan mantan personil band Evanescence. Akhir tahun 2004, Avril mempunyai tato berbetuk hati berukuran kecil dengan aksen bertulisan hurup 'D' di pergelangan tangan kanannya, dan merupakan bukti persembahan untuk kekasihnya Derick Whibley (hueeeeeeekk). Avril dan suaminya telah membeli sebuah rumah seharga 9.5 juta dollar Amerika di Bel-Air, yang mana rumah ini rumah peninggalan pasangan terkenal sebelumnya, Travis Barker dan Shanna Moakle. Rumah tersebut memiliki 8 kamar tidur, 10 kamar mandi, sebuah ruangan kerja, elevator, dapur kelas tinggi, dan garasi untuk 10 mobil.
Avril pernah digosipkan memiliki hubungan istimewa dengan mantan gitarisnya Jesse Colburn, tetapi menolak rumor tersebut, dan menjelaskan bahwa dia tidak memiliki hubungan apapun selain 'teman' dengannya maupun dengan anggota band lainnya sepeti Evan Taubenfeld atau siapapun. Walaupun begitu, Evan Taubenfeld masih menganggap bahwa Avril adalah sahabat terbaiknya disepanjang waktu dan seluas dunia, seperti yang dia katakan dalam halaman web resmi band "Q&A", band terakhirnya. Dalam majalah J-14, Avril bercerita tentang ciuman pertamanya terjadi saat dia berumur 14 tahun.

Bulan Februari 2004, dia mulai menjalin hubungan khusus dengan penyanyi Kanada Deryck Whibley, yang merupakan vokalis utama/gitaris pop punk band Sum 41. Pada tanggal 27 Juni 2005, Avril dan Deryck berwisata romantis ke Venice, Italia. Pasangan ini menikah disebuah gereja katholik dengan upacara pernikahan secara agamis dengan disaksikan sekitar 110 tamu undangan pada tanggal 15 Juli 2006, di sebuah lahan pribadi di California coastal city of Montecito. Saat ditanya apakah mereka siap untuk diberi keturunan, mereka mengatakan "not right now but somewhere down the road."


Namun ternyata sekarang hubungan mereka tidak abadi lagi, hal tersebut dikarenaan perselingkuhan yang terjadi antara Deryck dengan Hilton. Avril pun menggugat cerai. SETUJU!
fakta gue tentang Avril Lavigne :
1. Gue ngefans berat sama Avril Lavigne sejak kelas 5 SD. Waktu itu nenek gue beliin gue kasetnya LAS KETCHUP (yang waktu itu ngetop dengan lagu "Ashereje") versi bajakan (maklum, nenek gue ga pernah ke toko kaset, jadi kalo beli kaset ya di pasar aja). Nah di kaset itu ada lagu-lagunya Avril Lavigne. Jadilah gue lebih sering dengerin lagunya Avril ketimbang Las Ketchup.
2. Saking ngefans nya sama Avril, waktu SD gue beli-beliin posternya dia yang dijual di abang-abang tukang mainan, bahkan gue sampe akrab sama abang-abangnya karena sering pesen posternya Avril Lavigne!
3. Nyokap pernah marahin gue gara-gara dinding kamar gue isinya poster Avril Lavigne semua. Dan waktu kamar gue dicat, semua poster Avril Lavigne gue yang dipajang di dinding pada DIBUANG!
4. Waktu gue kelas 1 SMP, Avril mau konser di Jakarta, dan gue sempet merengek ke nyokap supaya dibeliin tiketnya (tanpa gue sadari, harga tiketnya ternyata fantastis!) tapi gue malah kena semprot. Akhirnya gue sampe rela beli pulsa 20 ribu cuma buat ikut undian sms yang berhadiah tiket meet & greet with Avril Lavigne! (tapi ternyata gue ga dapet apa-apa)
5. Karena pada tau kalo gue suka Avril, temen-temen gue pada rela ngasih mp3 dan guntingan koran atau majalah yang ada Avril nya.
Ahh udah ah, segini dulu aja. Tangan gue pegeeeeeeeel.

1 komentar (+add yours?)

wesdhi rendiantono mengatakan...

gue banggggeeetttt ntuu... xixixixi..
dasar nury,, ade" aje,.....

Poskan Komentar