Kamis, 10 Juni 2010

SIMAK UI, UMB, SNMPTN

Waduh, beraaaaaaaaaatttt deh kalo udah ngomongin 3 hal itu. Apalagi kalo bukan masuk ke PTN yang gue (sebenernya nggak) mau. Dari awal ikut, sebenernya gue udah ga niat. Bukannya karena sok pinter atau apalah itu, tapi karena gue emang ga niat masuk UI (khusunya Hubungan Internasional). Entah kenapa, tapi gue bener-bener ga niat, sekalipun gue pengen banget jadi diplomat. Selain karena peminat dan saingannya bejubeeeel, gue juga mati kutu sama yang namanya MATEMATIKA DASAR! Oh My God..


Sebenernya gue udah nyoba beberapa PTS dan diterima, tapiiiiiiii................. nyokap nggak setuju! Alesannya, karena gue diharuskan mencoba ke PTN dulu. Ga tau ya, tapi kayaknya nyokap agak 'anti' sama PTS. Masalahnya adalaaahh... kesempatan terakhir gue HANYA tinggal SNMPTN, karena SIMAK dan UMB kemaren gue "BELUM BERHASIL" hahahahahhaha
Sialnya, kalau tahun ini gue gagal masuk PTN, maka gue harus menunggu sampai SIMAK UI, UMB, atau SNMPTN tahun depan! My God, gue GA MAU!!!
Bukannya gengsi, tapi tahun depan kan ADEK gue juga mau kuliah, emangnya gampang biayain kuliah dua anak sekaligus? Belum lagi biaya kuliah yang semakin mahal!
Jangan mentingin gengsi PTN deh. Swasta juga banyak yang bagus kok! Dan lagi, sukses atau nggaknya kita kan tergantung dari pribadi masing-masing, bukan karena 'level' tempat kuliah.
Yaa, emang sih PTN lebih 'dianggap'. Tapi kan swasta juga banyak yang 'dipandang' memiliki kualitas internasional! (wuidih...)
Bukannya gue ngebelain swasta. But, pleaseeeeeee..... kalo gue nggak dapet negeri, gue nggak mau nunggu sampai tahun depan!
It's OK kalo nyokap dulu juga nunggu masuk PTN sampai dua tahun. Tapi itu kan nyokap, bukan gue! Dan endingnya, nyokap juga masuk swasta, kan?
Pleaseee Mom, don't let me wait for a year! Mending kalo tahun depan gue berhasil masuk PTN, lha kalo GAGAL lagi???

Anyway, daripada gue banyak protes lagiiiiiiiii, mendingan tulisan (padahal lebih mirip curhatan) gue ini, gue akhiri dulu yaa. In the end, I just wanna say... Mungkin, nyokap mau yang terbaik buat gue (but please Mom, please let me do what i wanna do!) dan gue bakal berjuang mati-matian di SNMPTN. Hasilnya? Liat nanti ajalah... Yang penting, gue berusaha dulu!

Doakan saya yaa!!!!!!!!

0 komentar (+add yours?)

Poskan Komentar