Senin, 17 Mei 2010

Lotta

Gue punya anak kucing, dia lucuuuu banget! Namanya Lotta. Gue ngerawat Lotta dari dia masih berusia 1 bulan, dan sekarang dia udah mau 4 bulan. Lotta memang cuma kucing kampung, tapi dia lucu, banyak tingkah, dan nurut sama nyokap gue. Makanya, nyokap juga sayang banget sama Lotta. Pernah waktu Lotta masih beruimur 2 bulanan, dia sakit. Kaki belakangnya bermasalah, sampe ga bisa lari. Gimana bisa lari, jalannya aja ngesot! Tapi dengan gigihnya, dia pelan-pelan ngesot ke dapur cuma buat nemenin nyokap gue masak. So sweet...
Karena nggak tega ngeliat Lotta yang jalannya ngesot, nyokap membawa Lotta ke dokter hewan. Setelah diperiksa, ternyata kakinya Lotta keseleo! Haduhh...
Akhirnya, Lotta pun di suntik dan dikasih minyak sereh buat ngobatin kakinya. Syukurlah, beberapa hari kemudian, Lotta sembuh.


Lotta itu nggak jorok kayak kucing kampung lainnya. Dia wajib dimandiin, paling enggak dua minggu sekali. Dan lo tau? Lotta suka berendem di air hangat lho!

Dan kalo buang air, dia punya tempat sendiri. Yaitu di pengki yang ditaruh pas di depan WC rumah gue. Lotta juga punya kebiasaan unik. Dia bakal lari dan duduk di depan jendela deket pintu masuk kalo salah satu orang rumah baru pulang. Lotta juga suka duduk di depan pintu kamar mandi kalo nyokap, gue, atau adek gue lagi ke kamar mandi. Selain itu, Lotta juga setia nemenin nyokap gue masak di dapur. Lucu kan???
Kebiasaan unik lainnya, Lotta juga suka banget duduk di sendal swallow milik nyokap gue. Entah karena dia suka nyiumin bau jempol kaki nyokap gue, atau karena sendal swallow itu terasa nyaman buat dia.

Lotta juga nggak rewel kalo dibawa naik mobil. Pernah beberapa kali Lotta diajak naik mobil buat cuma sekedar nganterin gue atau adek gue pergi. Dan Lotta nggak pernah mabok. Dia malah jalan-jalan di kolong jok mobil, atau malah tidur. Tapi memang, dia bakal mengeong ketakutan kalo mendengar suara bajay atau knalpot kendaraan yang berisik. Tapi selebihnya, dia bakal diem lagi.
Lotta jyga suka banget memburu kecoa dan tikus. Tentu aja, adek gue seneng banget. Soalnya, banyak kecoa yang mati gara-gara diburu Lotta.
Soal makanan, wah... Lotta nggak ada matinya deh. Dia itu perut karet! Baru dikasih makan eh minta makan lagi. Dia suka banget sama yang namanya sosis, tuna, dan ayam. Makanan kesukaan lainnya, ada coklat, keju, keripik kentang, tempe, dll. Bener-bener kucing yang aneh.
Walaupun aneh, tapi gue sayang bangeeeeeeeeeeetttt sama Lotta.

I love you, Lotta!!!!

0 komentar (+add yours?)

Poskan Komentar