Rabu, 05 Mei 2010

Kelulusanku

Tanggal 25 April 2010 kemarin, gue bener-bener nggak bisa ngapa-ngapain. Makan nggak enak (padahal gue makan gado-gado, makanan kesukaan gue), nonton TV deg-degan (padahal cuma nonton film kartun), sampe tidur siang juga nggak tenang. Ya itu semua karena gue nggak sabar menanti Pengumuman Kelulusan yang baru akan diumumkan esok harinya, Senin tanggal 26 April 2010. Gue bener-bener takut nggak lulus! Soalnya, ada kendala yang gue alami sebelum dan ketika menghadapi UN 22 Maret 2010 kemarin.
Pertama, pelajaran MATEMATIKA! Wah, gue dodol abis deh di mata pelajaran yang satu ini! Entah karena otak gue yang kelewat bloon atau karena pelajarannya yang nggak bersahabat sama gue. Yang jelas, dari dulu gue musuhan sama pelajaran ini. Dari 8 kali Try Out, nilai Matematika gue nggak lebih dari 1,50 dan nilai tertinggi yang pernah gue capai cuma 4,50. Nyokap gue sampe mewanti-wanti supaya gue memperdalam ilmu berhitung gue yang payah ini. Akhirnya, gue pun berguru kepada salah satu temen gue yang jago Matematika dan berusaha belajar sendiri dari buku-buku panduan UN. Dan ketika UN, tragedi pun terjadi. Pas bel selesai UN berbunyi, gue masih bengong ngeliatin 4 soal yang sama sekali belom gue isi. Udah gitu, pengawas UN di ruangan gue, dengan entengnya, mau ngambil LJK gue. Sontak gue protes dan minta waktu sebentar doang buat ngisi 4 nomer yang masih kosong. Akhirnya, gue ngisi 4 nomer itu asal-asalan!
Kedua, Ekonomi! masalah yang kedua ini memang nggak begitu berat kalo dibandingin sama pelajaran yang sebelumnya. Tapi, pelajaran ini juga ada itung-itungannya, cuy! Nah lo, bloon lagi deh gue. Nilai Try Out Ekonomi gue memang nggak se"wah" Matematika gue. Tapi, tetep aja jelek. Nggak pernah lebih dari 5,00. Lagi-lagi, nyokap menasihati agar gue belajar lebih dan lebih giat lagi. Akhirnya, gue pun banyak bolos bimbel buat belajar Ekonomi sama temen gue. (Kalo gitu, apa gunanya gue ikut bimbel ya?) Dan ketika UN, gue dengan PD nya ngerjain soal Ekonomi duluan. Dan begitu liat soal Akuntansi......... gue cuma bisa tersenyum.
Ketiga, Geografi. Nggak ada masalah serius di pelajaran ini. Tapi, nilai gue memang cukup memprihatinkan. Pernah sekali nggak lulus TO di mapel ini. Sebenernya, temen-temen gue pada jago Geografi, namun nggak tau kenapa, gue rada oon kalo belajar tentang kebumian(padahal gue tinggal di bumi)
Tapi untunglah, nyokap dan (especially) bokap gue ngasih support dan doa buat kelancaran ujian gue. Jujur aja, it made me strong & trust in myself.

Finally, setelah gue stress mengingat semua itu, gue pun berkumpul dengan dua sahabat gue buat ngomongin masalah pengumuman. Kedua sahabat gue pengen banget ke warnet tengah malem biar bisa ngeliat pengumuman lebih awal. Oke, gue ikut aja. Tapi, tepat dua jam sebelum tengah malam, salah satu sahabat gue bilang kalau pengumuman udah bisa diliat di website sekolah. Wah, gue kaget banget & bertingkah kayak orang kesetanan. Akhirnya, gue berempat (sama dua sahabat, plus adek gue yang nggak pernah mau ketinggalan) langsung ke warnet saat itu juga. Sementara itu, nyokap menunggu di rumah sambil banyak bedoa.
Sesampainya di warnet, gue udah kayak orang yang abis lari marathon. Baju gue basah banget gara-gara keringetan plus jantung gue yang berdetak makin kencang dan bikin gue nerveous sendiri. Pelan-pelan, gue buka website sekolah & nyari nama gue. Tapi, websitenya error melulu! Di refresh juga nggak mempan. Sementara di FB, orang-orang udah pada mengumumkan kelulusannya. Ah, bikin gue (hampir) ngamuk! Dan beberapa saat kemudian, keluarlah nama gue dan di sana diumumkan bahwa gue LULUS!!!
Ya Allah, bahagia banget rasanya! Nilai gue memang nggak terlalu besar, 45,95 dari 6 mata pelajaran. But, not bad lah... Setidaknya, gue bisa pulang ke rumah dengan membawa kabar buat nyokap dan keluarga gue bahwa gue lulus UN 2010!

Makasih ya Allah :)

0 komentar (+add yours?)

Poskan Komentar