Jumat, 12 November 2010

Shopping at Traditional Market

MySpace Hello everybody!!

Huah... lama banget ya gue nggak nulis
Maklum, lagi sibuk nih! Jadi nggak sempet posting tulisan.
Hehe

Sebelumnya, gue mau berterima kasih buanyaaaaak buat om Iqb*l dan tante Gek N* ku tersayang yang sudah berbaik hati meminjamkan modemnya. Lumayan, koneksi modemnya lebih cepet daripada modem gue, gratisan pula! Hahaha
Maaf bangeeet kalo ntar tagihannya membengkak. MySpace Tapi semoga nggak kapok minjemin modemnya lagi, ya! Hehe

Oke, kali ini gue mau bercerita tentang pengalaman gue saat berbelanja di pasar tradisional deket rumah gue.
Ceritanya sih nggak begitu penting. Tapi gue punya tips berharga buat kalian yang mau belanja di pasar tradisional :

1. Buat daftar belanjaan! Penting nih, biar nggak lupa barang apa aja yang mau dibeli.

2. Datanglah lebih awal (misalnya jam 6 pagi). Karena dengan datang lebih pagi, barang-barang yang ada di pasar masih segar.

3. Jangan ragu untuk menawar! Nah, ini dia penyakit yang biasa dialami oleh konsumen amatiran yang nggak biasa belanja di pasar (contohnya, gue). MySpace
Kalo di supermarket, harga barang biasanya sebanding dengan kualitas barangnya. Tapi kalo di pasar, walaupun ada barang yang harganya lebih murah, tapi kualitasnya masih dipertanyakan. Soalnya di pasar seringkali dijumpai ada pedagang yang nakal. Maklum, mereka kan juga bersaing buat mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.
Jadi, alangkah baiknya kalau kita menanyakan harga di beberapa pedagang lain untuk memastikan harga normalnya, dan mengecek timbangan si pedagang dengan saksama, ada yang mencurigakan atau tidak? MySpace Barang yang diberi oleh si pedagang masih segar/bagus atau sudah mulai layu/hampir kadaluarsa?

4. Bawalah kantong plastik/tas/keranjang belanja yang cukup besar dari rumah. Hal ini dimaksudkan supaya kita nggak banyak menggunakan kantong plastik untuk menampung setiap barang belanjaan kita (mengingat plastik juga ambil bagian dalam masalah global warming). Lumayan kan, lebih simple dan ramah lingkungan.
Yaaa walaupun nggak banyak membantu, tapi kalo banyak yang menggunakan cara ini, pasti akan berpengaruh bagi lingkungan di sekitar kita juga, kan?
Untuk lebih jelas info tentang plastik, buka dan baca artikelnya di --> WIKIPEDIA

Oke, kayaknya cukup sekian aja tips dari gue. Walaupun tipsnya diambil berdasarkan pengalaman pribadi, tapi mudah-mudahan bisa membantu.
See you in the next posting, guys! MySpace

sumber gambar : Google

0 komentar (+add yours?)

Poskan Komentar